Tuesday, March 28, 2017

Inilah 25 Manfaat Daun Sirsak Selain Sebagai Anti Kanker

Hai sobat Herbalya....sebelum makan siang yuk coba simak informasi penting dari manfaat daun sirsak untuk kesehatan

Membedah kegunaan dan khasiat air rebusan daun buah sirsak untuk obat banyak penyakit paru paru, asam urat, kanker, tumor, darah tinggi radang ginjal dan ibu menyusui….Salah satu hijau dengan kandungan anti oksidan yang memiliki zat pembunuh bakteri kanker ( anti cancer ) hingga 10.000 kali labih baik dari kemoterapi adalah daun sirsak yang kini menjadi salah satu idola serta merupakan produk herbal paling di cari di dunia.

Daun yang satu ini memiliki kandungan herbal multi manfaat sebagai penyehat tubuh yang sakit dengan cara mengolah yang cukup mudah yaitu memanfaatkan air rebusannya atau bisa cara konsumsi praktis dengan membeli kapsul eksra daun sirsak atau jusnya, dengan dosis tepat minum secara terus menerus air/kapsul daun sirsak terbukti tidak bahaya tanpa efek samping negatif.

Manfaat daun sirsak begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi sejak munculnya penelitian yang menunjukkan bahwa daun ini mampu mengobati penyakit kanker. Seperti yang diketahui, daun sirsak memang memiliki kandungan khusus yang mampu mengatasi serta mengobati berbagai penyakit kronis. Maka tak heran jika banyak peneliti yang tertarik untuk meneliti khasiat apa saja yang dimiliki daun sirsak. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas terkait manfaat dan khasiat daun sirsak bagi kesehatan tubuh manusia.

Kandungan kimia tumbuhan daun sirsak secara umum:

  • Pada bagian daging buah yang matang memiliki senyawa kimia organik sebesar kurang lebih 80 persen.
  • Pada bagian kulit luar buah sirsak memiliki jumlah nutrisi 20 persen.
  • Pada bagian isinya yaitu biji memiliki jumlah nutrisi kimia organik sebesar 8,5 persen.
  • Pada bagian pusat buah ( inti ) memiliki jumlah nutrisi sebesar 4 persen.
Secara khusus pada daun sirsak yang lebih banyak di gunakan sebagai bahan herbal merupakan bagian terpenting dengan banyak kandungan senyawa kimia organik dengan keragaman nutrisi tertinggi khususnya anti oksidan dan anti bakteri yang terbukti bisa membunuh sel kanker secara cepat, berikut adalah kandungan nutrisi pada daun dan buah sirsak.
  • Calori: 65 gram.
  • Prootein : 1 gram
  • Lemak : 0,95 gram.
  • Karbohidrat :16,5 gram.
  • Serat : 3,2 gram.
  • Kalsium : 14 mg
    Fosfor : 27 mg
  • Zat besi :0,64 mg
  • Vitamin B1 :0,007 mg
  • Vitamin A : 10 si
  • Kalium : 270 mg
  • Riboflavin : 0,06 mg
  • Niacin : 1,3 mg
  • Tryptophan : 11mg
  • Metionin : 8 mg.
  • Lysine : 60 mg.
  • Dll.

 Manfaat Daun Sirsak


Manfaat Daun Sirsak


1. Asam urat
Mengonsumsi daun sirsak secara teratur ternyata dapat mengobati penyakit asam urat. Hal ini terbukti dengan banyaknya obat-obatan asam urat yang menggunakan daun sirsak sebagai bahan utamanya. Untuk membuat obat herbal asam urat ini, Anda hanya perlu merebus 6 hingga 10 daun sirsak yang telah dibersihkan (pilih yang tua) menggunakan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa hanya 1 gelas. Minum obat herbal ini selama 2 kali sehari agar manfaat yang dihasilkan semakin maksimal.

2. Obat luka luar
Manfaat daun sirsak lainnya adalah sebagai obat luka luar. Obat ini bisa digunakan untuk Anda yang mengalami luka pada bagian kulit seperti eksim, karena terjatuh, dan lain sebagainya. Cara membuat obat oles ini cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan daun sirsak beberapa lembar. Lalu langsung tempelkan pada bagian kulit yang terluka dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan.

3. Sakit punggung
Masalah sakit punggung tentunya sering dialami banyak orang terutama masyarakat lansia. Menggunakan obat-obat kimia dalam mengatasinya akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, konsumsi obat herbal untuk sakit punggung bisa dijadikan solusi terbaik. Cara penggunaannya sangat mudah, Anda rebus daun sirsak sebanyak 20 lembar dengan 5 gelas air hingga tersisa hanya 3 gelas. Setelah itu, minum obat herbal untuk sakit punggung ini sekali sehari sebanyak ¾ cangkir.

4. Diabetes
Manfaat daun sirsak ternyata mampu mengobati penyakit diabetes. Hal tersebut dikarenakan adanya nutrisi dalam ekstrak daun sirsak yang teruji mampu menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh manusia dalam kisaran normal sehingga bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk diabetes. Cara pembuatan obat herbal ini cukup mudah, pertama siapkan daun sirsak sebanyak 2 hingga 5 lembar. Kemudian dibersihkan dengan air mengalir agar kuman dan bakterinya menghilang. Selanjutnya, rebus daun sirsak tersebut dalam 3 gelas air hangat dan biarkan hingga menyusut menjadi 1 gelas. Untuk penderita diabetes, minum ramuan ini secara rutin selama 3 hingga 4 hari di pagi dan malam hari agar hasil yang ditunjukkan maksimal.

5. Antibodi
Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah sebagai antibodi. Perlu diketahui bahwa antioksidan dan nutrisi lain yang ada di dalam daun sirsak mampu meningkatkan daya imun tubuh serta menghindari infeksi di dalam tubuh manusia. Dengan begitu, tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit mematikan. Caranya adalah dengan merebus daun sirsak sebanyak 4 sampai 5 lembar dengan 4 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas dan minum. Jika diminum secara teratur air rebusan daun sirsak tersebut, tubuh kita akan senantiasa terjaga kesehatannya.

6. Membantu meredakan nyeri pada otot
Mengonsumsi air rebusan daun sirsak juga diyakini mampu meredakan nyeri pada otot-otot manusia. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan pada daun sirsak yang mampu merelaksasi otot sehingga nyeri pada otot semakin berkurang.

7. Menguatkan saraf
Selain meredakan nyeri, manfaat daun sirsak lainnya adalah menguatkan saraf-saraf pada tubuh manusia agar mampu bekerja dengan baik. Karena kemampuannya tersebut, daun sirsak ini bahkan bisa digunakan untuk menjadi obat anti kejang.

8. Membantu menurunkan demam
Daun sirsak ternyata juga bisa membantu menurunkan demam. Caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirsak. Lalu, air rebusan tersebut dijadikan sebagai obat herbal penurun demam yang aman dan alami.

9. Melebarkan pembuluh darah pada tubuh
Pembuluh darah yang sempit mengakibatkan munculnya penyakit jantung dan stroke yang sangat berbahaya bagi tubuh. Namun, tidak perlu khawatir sebab air rebusan daun sirsak memiliki kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir sebagaimana mestinya.

10. Membunuh cacing parasit
Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah membunuh cacing parasit. Manusia, terutama yang masih anak-anak sangat rentan terjangkit cacing parasit karena sering bermain di tempat-tempat kotor dan tidak menggunakan alas kaki saat bermain. Nah, air rebusan daun sirsak ini mampu mematikan cacing parasit dalam tubuh tanpa memberikan efek samping apapun.

11. Mengatasi rematik
Biasanya, penyakit rematik lebih sering dialami pada orang-orang yang telah lanjut usia. Penderita rematik ini akan merasakan sakit luar biasa pada bagian tulang. Bahkan tak jarang dari mereka yang tidak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya karena penyakit ini. Cara penggunaan untuk mengobati rematik berbeda dengan obat lainnya. Pertama, Anda haluskan terlebih dahulu daun sirsak yang telah dibersihkan. Kemudian, oleskan ke area tubuh yang terasa nyeri akibat rematik, eksim atau arthritis selama dua kali sehari secara teratur. Diamkan selama beberapa menit hingga daun terlihat mulai mengering.

12. Mencegah tumor berkembang
Manfaat daun sirsak juga sangat efektif untuk menekan perkembangan tumor. Hal tersebut dikarenakan kemampuan daun sirsak yang dapat memerangi perkembangan tumor.

13. Menurunkan tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi bisa diobati oleh berbagai obat kimia, namun hal tersebut tentu memberikan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan. Maka dari itu, meminum obat herbal yang terbuat dari air rebusan daun sirsak bisa dijadikan solusi terbaik.

14. Memperlancar pencernaan
Anda yang mengalami masalah pencernaan seperti sembelit, bisa mengonsumsi air rebusan daun sirsak agar BAB semakin lancar. Selain memperlancar pencernaan, mengonsumsi ekstrak daun sirsak ini juga mampu meningkatkan nafsu makan.

15. Membantu menyehatkan jantung
Daun sirsak memiliki kandungan yang dapat menyehatkan jantung. Caranya adalah dengan mengonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin sehari sekali.

16. Menghambat pertumbuhan bakteri
Kandungan yang terdapat pada daun sirsak, mampu menghambat pertumbuhan bakteri membahayakan bagi tubuh. Oleh karena itu, tak heran jika daun ini sering digunakan sebagai salah satu bahan obat anti bakterial.

17. Membantu menurunkan kolestrol jahat
Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah membantu menurunkan kolestrol jahat pada darah manusia. Sekedar informasi, kolestrol jahat ini mampu menyebabkan berbagai macam penyakit kronis mulai dari jantung, stroke, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya.

18. Meningkatkan produksi ASI
Daun sirsak mengandung nutrisi alami yang sangat baik untuk ibu menyusui. Sebab, daun ini sangat membantu ibu dalam hal meningkatkan produksi ASI.

19. Mencegah penuaan
Daun sirsak memiliki kandungan yang dapat meminimalisir munculnya kerutan dan keriput secara alami. Caranya adalah dengan membalurkan daun sirsak yang telah dihaluskan pada area wajah.

20. Meningkatkan kesuburan
Bagi Anda yang belum juga mendapatkan keturunan, mengonsumsi air rebusan daun sirsak bisa dijadikan salah satu solusi. Pada pria, mengonsumsi ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan jumlah sperma. Sementara untuk wanita akan semakin kuat rahimnya.

21. Mengobati wasir
Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah sebagai obat wasir. Daun sirsak memiliki kandungan yang dapat menghentikan pendarahan pada daerah anus dan membuat otot sekitarnya lebih rileks.

22. Mengobati radang ginjal
Kandungan antioksidan yang terdapat pada daun sirsak diyakini mampu mengobati penyakit ginjal. Selain untuk mengobati, daun sirsak juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan ginjal.

23. Mengobati sakit paru-paru
Manfaat daun sirsak lainnya adalah sebagai obat paru-paru. Daun sirsak memiliki kemampuan untuk mengobati penyakit paru-paru kering maupun basah. Selain itu, kandungan antibakterial yang dimilikinya juga mampu menjaga kesehatan paru-paru.

24. Mengobati Kista
Manfaat dari daun sirsak lainnya adalah mengobati kista. Daun sirsak memiliki kandungan dan nutrisi khusus yang dapat menghambat proses pertumbuhan kista pada tubuh.

25. Kanker
Manfaat daun sirsak yang sangat fenomenal adalah kemampuannya untuk mengobati kanker. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh banyak ahli, daun sirsak memiliki kandungan penghambat sel kanker serta dapat menyembuhkan penyakit kanker jauh lebih efektif dan cepat dibandingkan dengan kemoterapi. Jika kemoterapi membutuhkan banyak biaya serta menimbulkan berbagai efek samping pada tubuh, daun sirsak justru lebih murah dan juga aman. Bahkan setelah diteliti, daun sirsak memiliki kandungan bahan aktif 10.000 kali lebih baik dan kuat untuk memerangi kanker daripada kemoterapi. Daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker mulai dari kanker payudara, prostat dan paru-paru.


Gimana sobat herbalya, benar-benar luar biasa bukan manfaat dari Daun Sirsak untuk kesehatan terutama sebagai Anti Kanker... So lanjut artikel manfaat lain nya tentang Pengertian Kolesterol Tinggi




















EmoticonEmoticon